Mengenal Energi Panas Bumi

Energi Panas Bumi merupakan energi yang memanfaatkan panas yang dihasilkan dan disimpan di dalam perut Bumi. Energi termal adalah energi yang berwujud suhu bermateri. Energi panas bumi berasal dari pembentukan asli planet bumi dan berasal dari peluruhan mineral radioaktif. Perbedaan suhu yang merupakan perbedaan antara inti planet dan suhu di permukaannya akan mendorong konduksi energi panas yang terus menerus ke permukaan. Asal kata geothermal berasal dari bahasa Yunani kuno, geo yang berarti bumi, dan termos yang berarti panas.

Panas yang digunakan untuk energi panas bumi pada umumnya berasal dari dalam di dalam Bumi, sampai ke inti bumi – 4.000 mil (6.400 km) turun. Pada inti bumu, suhu bisa mencapai lebih dari 9.000 ° F (5.000 ° C). Panas akan menyebar dari inti ke batuan sekitarnya. Temperatur dan tekanan yang sangat tinggi menyebabkan beberapa batuan meleleh, atau biasa kita kenal dengan sebutan dengan magma. Magma muncul ke atas permukaan karena lebih ringan dari pada batu padat. Magma ini kemudian memanaskan batu dan air di kerak bumi, kadang sampai 700 ° F (371 ° C). [57]

Selain sumber energi, sumber air panas sejak jaman dulu telah digunakan untuk mandi sejak masa Paleolitik dan untuk pemanasan ruangan bahkan sejak zaman Romawi kuno, namun sekarang panas bumi lebih dikenal sebagai sumber pembangkit listrik.

Panas bumi merupakan teknologi terbarukan yang semakin penting karena keduanya mengurangi total beban energi tahunan yang terkait dengan pemanasan dan pendinginan, dan juga meratakan kurva permintaan listrik yang menghilangkan persyaratan pasokan listrik musim panas dan musim dingin yang cukup ekstrim. Dengan demikian Suhu Panas Bumi Rendah menjadi prioritas nasional yang meningkat dengan beberapa dukungan kredit pajak dan fokus sebagai bagian dari pergerakan berkelanjutan menuju Net Zero Energy. New York City bahkan baru saja mengeluarkan undang-undang untuk meminta GHP kapan saja yang terbukti ekonomis secara pembiayaan 20 tahun termasuk biaya yang harus dikeluarkan karena emisi karbon yang dikeluarkan oleh pembangkit listrik tenaga lainnya yang tidak ramah lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s